‘Kenapa Kakashi Membunuh Rin?’


Kenapa Kakashi Membunuh Rin?

Mengapa Kakashi membunuh Rin? Pertanyaan itu terlintas di benak siapapun yang telah membaca Naruto Chapter 604. Chapter tersebut menceritakan tentang Obito yang keluar dari persembunyian Madara untuk melihat keadaan Kakashi dan Rin yang sedang dalam bahaya. Setelah sampai di tujuan, Obito terkejut melihat Kakashi menusuk jantung Rin, atau dengan kata lain, Kakashi membunuhnya.

Di chapter selanjutnya, terlihat bahwa setelah membunuh Rin, Sharingan Kakashi bangkit menjadi Mangekyou Sharingan, begitu juga dengan Sharingan Obito yang saat itu menyaksikan langsung kematian Rin. Kakashi seperti jatuh pingsan, sedangkan Obito amarahnya memuncak.

Nah, kenapa Kakashi sampai tega membunuh Rin? Ada beberapa kemungkinan, yaitu sebagai berikut:

1. Kakashi ingin membangkitkan Mangekyou Sharingan
Kakashi mengetahui rahasia mata sharingan, dan ingin memaksimalkan kekuatannya untuk membangkitkan Mangekyou dengan cara membunuh orang terdekatnya, yaitu Rin. Tapi gue rasa, Kakashi tidak sekejam itu, membunuh teman demi mendapat kekuatan. Jadi, kemungkinan ini tidak cukup kuat.

2. Kakashi dikendalikan musuh
Tubuh Kakashi dikendalikan musuh dengan genjutsu, atau teknik lainnya. Kakashi tak bisa mengontrol dirinya dan secara tidak sengaja membunuh Rin.

3. Untuk melindungi desa
Di chapter 605, ada dialog dari ninja Kirigakure, yaitu “Setidaknya ambil kembali wanita itu.” “Kita tak boleh membiarkan musuh mengambil tubuhnya.” Nah, kemungkinan ada sesuatu dalam diri Rin yang diinginkan oleh desa Kirigakure, entah itu informasi, kekuatan, atau apapun. Atau berdasarkan dialog tersebut, Rin adalah mata-mata dari Kirigakure, dan ninja desa Kirigakure ingin merebutnya kembali.

Kakashi yang mengetahui hal tersebut, tidak bisa menyerahkan Rin ke pihak musuh, karena itu dapat membahayakan desa. Lalu Kakashi pun membunuh Rin untuk menuntaskan misinya dan demi melindungi desa.

***

Berdasarkan kemungkinan-kemungkinan di atas, yang mendekati benar adalah nomor 3. Kakashi saat itu dalam keadaan terdesak, sadar bahwa ia tidak mungkin mengalahkan ninja desa Kirigakure karena kurangnya kekuatan/rekan. Dalam pilihan yang berat, antara membiarkan Rin hidup dan diambil oleh ninja Kirigakure (berpotensi membahayakan desa) atau melindungi desa dengan cara membunuh Rin.

Kenapa Kakashi Membunuh Rin?

Mungkin sejak peristiwa inilah, sifat Kakashi berubah 180 derajat. Yang biasanya disiplin, menjadi tidak disiplin. Yang biasa tepat waktu, menjadi sering terlambat. Tidak seperti Kakashi yang dulu.

Ah, tentu saja ini cuma prediksi, bisa saja benar, bisa saja salah. Kebeneran tentang hal ini kita tunggu saja di chapter selanjutnya.

Gimana menurutmu?

Artikel Terbaru:

About these ads

Posted on 11 Oktober 2012, in Info Menarik, Manga, Naruto and tagged , , , . Bookmark the permalink. 35 Komentar.

  1. Mungkin juga sih.
    Nice info gan..

  2. Jadi sbenernya tujuan Kakashi ini baik, demi melindungi desa dari bahaya yang timbul kalo seandainya Rin jatuh ke tangan musuh. Daripada itu terjadi, mending Rin mati aja. Masuk akal.

  3. Setuju, kakashi sebenarnya ngak niat ngebunuh rin. Tapi krn terdesak situasi, seperti yang kamu bilang kakashi akhirnya TERPAKSA membunuh. Karena mungkin akan brbahaya kalo rin dibiarkan hidup.

  4. Mohon ditandai sebagai “Spoiler alert” karena gue belom baca manga-nya. :v

  5. Rin keliatannya salah satu agen khusus desa mist bro, jd kliatanyanya kakashi membunuh Rin demi menghancurkan misi lawan..

  6. Saya setuju dengan kemungkinan yang ketiga

  7. kenapa kakashi membunuh rin?

    Ciyuuuuuuussss,,, :D

    Itu karna pengarang nya yg pengen rin mati,,,!!!

  8. guwa gak percaya si dia tega……
    meski gak tw alasan nya aku gimana gitu…..
    yang penting kisah naruto trusss and trus menjadi seruuu… and gw tunggu kelan jutan nya

  9. Menurut.ku alasan k 3 kurang tepat, mengingat kakashi sendiri pernah berkata pada team 7 bahwa dalam dunia ninja.. orang yg melanggar aturan adalah sampah, tetapi orang yg mengabaikan teman.nya lebih buruk dari sampah,
    Aku rasa alasan yg k 2 lbih mendekati.

  10. @doni : itu bukan kata2nya kakashi, tapi kata2nya Obito

  11. dapat pahala nih ane

  12. ngomong2, reaksi obito waktu itu gmn?

  13. alasannya karna rin menjadi kelinci percobaan kirikuge liat chapter 604 dan tubuhnya diperebutkan anbu kirikuge…kalo dbilang siasat madara emang obito bodoh bgt y??coz obito bilang “kenapa kau membiarkan rin mati” bukan “kenapa kau membunuh rin” coz obito tau kakashi tidak bisa menjaga rin,, sehingga rin jadi kelinci percobaan kirikuge yg memang harus dibunuh kakashi agar tidak membahayakan konoha..kalo mangkyou sharingan itu tidak disengaja/gtw mknya dulu kakashi menutup mata sebelahnya…

  14. ok jg prediksi km bro , ship dech (Y) :)

  15. kalau mnurut gue,hal itu karena d dlm dri rin trdapat sesuatu yang sangat berharga sehingga pasikan anbu dari kirigakure juga mengiginkan rin. hal itu terjadi dalam kakashi gaiden di mana rin d culik oleh anbu kirgakure. melihat kakash yang meneteskan air mata waktu membunuh rin, itu berarti kakashi juga gak berniat melakukan itu. mungkin aja rin yang meminta kakashi untuk membunuhnya agar dia tidak di tangkap oleh anbu kirigakure.

  16. knp kakashi mnbunuh rin?
    krna disuruh ama masasi ksmto,
    cmiww

  17. Mengesankan sekali, saya sangat puas mendengar info itu. Sudah lama ingin tau misteri terbunuhnya Rin. Kakashi kan benar orang baik”, gg mungkin membunuh teman tanpa alasan yang jelas.

    Thanks’ ;)

  18. kalo menurut gw gan, si rin yg dikuasain sama shinobi musuh maka’a shinobi musuh’a bilang “sial dia mendapatkannya” nd udah tiba2 si obito/tobi muncul..

    ni cuma pendapat ja

  19. kakasih salah satu jagoan ku juga itu di naruto. style nya mantap.

  20. ·ιчä◦⌣◦I batul јúġα gan kakasih niat baek terhadap desa konoha

  21. sebenanya kakashi tuh nggak niat bunuh rin . kakashi udah bilang ke rin kalau pasti ada cara lain buat ngatasi masalah rin dijadikan jinchuriki . tapi rin lebih memilih mati di tangan orang yang dicintainya dan menyelamatkan desanya . rin sendiri yang ke arah serangan kakashi yang sebenarnya bukan ditujukan ke rin .

Yang kasih komentar dapat pahala..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.833 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: